SMP 9 Semarang

Sabtu, 12 November 2011

The Story From Legendary Of Jakke Pe'esan "Faqih Rohmani"



Sudah lama saya tidak ngeblog karena sering banyak malesnya daripada kerjanya .. Well, sekarang saya ganti haluan dengan jadi bahasa indonesia untuk sementara dan mungkin nanti jadi bahasa australia, srilangka, amerika, inggris atau mungkin bahasa monyet sekalian .. :P ..
Next, kita akan membahas yang namanya Faqih Rohmani ..






Dia adalah salah satu teman saya yang sudah 3 tahun saya 1 kelas sama dia .. Well, Autobiografinya ..
Nama   : Faqih Rohmani
Kelas   : IX A
Umur   : 14 (mungkin)
Rumah : Repoeblik Tlogosari Raya
Motto  : Jakke Peesan ..!!
Ket.    : Alive

Prologue ..
Awalnya saya tahu dia itu waktu saya sedang tes masuk smp 2 yang memang waktu itu terkenal sekali di daerah Semarang .. Tidak ada yang spesial waktu itu .. Mungkin saja karena atsmosfer disana sangat sengit dan mungkin 1 atau 2 patah kata adalah pemecah suasana terbaik waktu itu .. Damn ! soal anak kelas 6 sd aja kaya anak kelas 8 .. Udah aneh banget ya soal cuma untuk masuk rsbi waktu itu ..
Tapi bukan itu yang akan saya bahas .. Well, Itu pertama kalinya saya kenal Faqih tapi tetap saja mungkin belum kenalan ..

Next Prologue ..
Waktu saya sekarang sudah kelas 7 .. kebetulan waktu tes masuk kelas bilingual saya sedang ada di Medan mengamati sunset yang sangat romantis dengan kakak saya sambil megangin sunlight dan dengerin tv yang chenelnya cuma AV 1 ma AV 2 .. Skip ..
Nah .. Ternyata waktu masuk tes susulan ternyata aku ketemu juga ma temen sepernasib .. Namanya naufal .. Dia ternyata senasib juga ma saya pergi ke Medan .. Well, entah dapat rejeki durian mletek .. Kita ternyata sama2 diterima ..

(Woi, mana cerita faqih nya !?)

Oh ya .. Waktu itu saya kenal faqih itu masih sebagai orang yang sangat kalem, pendiam dan mungkin tenang sekali .. But .. Skip aja ..

Main Phase ..

Oke ceritanya ini saya ma faqih kebetulan lagi masuk ke kelas yang sama .. 8a .. Waw .. betapa penuh sekali masalah yang dihadapi oleh kelas yang di motori oleh yang namanya Geng Breng A.K.A Lapendos ( laki laki penuh dosa ) .. Well, memang sih Faqih itu orangnya celele'an .. Tapi ada yang aku suka dari faqih yang dulu .. Dia kalo bener2 marah .. He's a killing machine .. Contohnya .. Privasi ah ..

Sekarang waktunya study tour.. acaranya sih sebenernya cuma ke Jogja .. hahaha .. Yah mungkin semua acara yang saya ikuti belum ada hubungannya waktu itu .. Tapi saat perjalanan pulangnya yang bener2berkesan .. Sebenarnya kami itu pulangnya melalui yang namanya mungkin kudus ..
Nah .. Jam 10 .. Waktu indonesia Tidur .. Yang masih bangun hanya Saya, Faqih, Dion, Yeyen .. Kebetulan ayah saya menelpon saya .. tanyanya gini ..

Ayah : "dek, udah sampe mana ?"
saya bener bener ga tahu ini tempat apa karena memang disini lampu sangat jarang .. Setahu saya kalo itu jalan, beraspal, dan sepi itu namanya Asing (entah itu berpohon tinggi dengan penghuni dengan suami Tarzan dan isri Kuntilanak yang beranak Tuyul atau bahkan laut pun tetap saja saya tidak peduli ..) ..
Nah, si Faqih nyewot .. "SAYUNG" !!
Sontak karena bingung mau jawab apa akhirnya aku juga jawab aja SAYUNG ..
Dan ternyata malah semuanya ketawa dan lebih hebatnya lagi semua isi bis bangun denger kata SAYUNG ini .. Well, dari sinilah saya mulai akrab sama yang namanya Faqih ..

Second Log ...

Sekarang saya udah kelas 9 nih .. Dan sukurnya lagi ato mungkin aku memang jodoh .. :P .. kita satu kelas lagi nih .. Si faqih sekarang sudah mulai sangar nih .. Buktinya 27 Oktober 2011 .. dia pernah ikut perang sampai2 pianikapun dilempar keluar kelas .. Perang tersebut sebenernya cuma guyonan aja antara anak 9a ma 9b .. Tapi .. Who care ? War is War, Anwar ya Anwar ..
Wah, Betapa meriahnya perang tersebut .. Bahkan DPR aja kalah seru .. Mulai dari bolpen, pensil, spidol, tas, buku, alfalink, besi, pianika bahkan sampai sepatu yang terbang entah kemana .. Buset .. Tapi ada aja pendamainya .. Datangnlah yang bernama Pak Wardi .. Well, yang tertangkap basah hanya Faqih .. Ya sudah .. Dia yang di cengram oleh Pak Wardi .. Nah, terjadinya sumpah2an yang aneh banget ..

Pak Wardi : "Kalo kamu ga salah, saya sumpahin kamu ketabrak kereta !"
Faqih         : "nek aku rak salah, kowe ya sing ketabrak bes ..!
                    (kalo aku ga salah, kamu ya yang ketabrak bis ..)
well .. setelah itu terjadi pertentangan megadahsyat .. Mulai dari A sampai Huruf baru yang mungkin belum diketahui oleh manusia dibunyikan dan menyita waktu hingga cukup lama .. Tapi semua itu terlewat saja ..
Besoknya .. Ada saja akalnya .. Peristiwa yang kemarin dialami ma yang namanya Faqih .. "Sekarang dah ganti bukan sumpah pemuda .. tapi memperingati Sumpah Pak Wardi" .. Sontak membuat seluruh kelas kami semua orang pada ketawa ga jelas .. Dan Itupun diulang2 sampai pulang sekolah .. Dan yang lebih gila lagi TV kelas saya di coret2 pake spidol .. Jakke Peesan, Pees 3, Suarane gede .. Setelah itu TV itupun jadi almarhum .. hahahaha ..

Third Log ..

Pelajaran yang paling saya senangi .. Fisika .. Dan gurunyapun menyenangkan .. Bu atikah .. Disini guru saya berbincang2 dengan Faqih .. Akhirnya terjadi aksi ngeles2an paling kurang kerjaan ..
Bu Atikah : B
Faqih        : A

B : "faqih kalo gede nanti jadi apa ?"
A : "pingin jadi tentara"
B : "mentri kan harusnya pinter"
A : " ya nanti belajar .."

Mulailah ngeles2an dengan guru saya ...

B : "Kenapa harus nanti ?"
A : "ya sekarang kan lagi belajar bu, biar pinter"
B : "ya bagus .."
A : "nanti dikirim ke palestina .. pulang dari palestina .. Jeder jeder jeder (sambil akting kaya rambo) tembak2an ma musuh .. trus nanti naik pangkat jadi komandan .."
B : " la trus .."
A : " nanti trus dikirim lagi ke vietnam .. membela idonesia ma perang malaysia .. Biar nanti pulang naik pangkat lagi jadi letnan .."
B :" kok jadi letnan ?"
A ;" ya ga papa bu .. nanti pulang dari malaysia naik pangkat lagi jadi mentri .. Mentri Pertahanan .."
B : " Abis jadi mentri trus ngapain ..?"
A : "Nanti pas reunian nanti dikawal ma FBI ma FPI (apa hubungannya ?)"
B : "lha nanti temen2 kamu jadi apa ..?"
A : "kalo dion yesaya nanti jadi pengusaha fixie, trus kalo edo jadi .. pengusaha .. Kalo dion nanti mati masuk got trus ketabrak bis .. kalo ninda nanti jadi pengusaha tahu gejrot .."
B : "kalo rifqi jadi apa ? (bagian saya nih ...)
A: " gak tahu, soalnya pas reunian ga ikut .."



Dan panjang lagi .. Hahaha .. Well .. Biar ga Bosen .. Nanti ada lagi deh .. yang namanya ..
The Second Story From Legendary Of Jakke Pe'esan dah .. See ya ..

Untuk yang kurang berkenan saya minta maaf yang sebesar2nya ..


F.M.R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar